Jumat, 10 November 2017

Sewa Mobil Jogja ke Goa Pindul

Sewa Mobil Jogja ke Goa Pindul
Helen 6661000 - Nah, kalau tempat wisata di Jogja yang baru ini mungkin sudah sering Anda dengar beberapa tahun belakangan ini. Ya, Goa Pindul namanya yang terletak di Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Gua ini disebut-sebut sebagai tempat cave tubing paling terkenal yang digemari wisatawan domestik dan mancanegara. Anda bisa sewa mobil jogja sambil menyusuri goa ini tanpa perlu keahlian khusus.


Gua Pindul merupakan salah satu gua dari 7 gua dengan aliran sungai bawah tanah. Panjang goa ini sekitar 350 meter dengan lebar 5 meter. Jarak permukaan air dengan atap gua adalah 4 meter, dengan kedalaman air sekitar 5-12 meter. Cara paling baik menyusuri Gua Pindul tentu saja cave tubing. Apa itu cave tubing?

Cave tubing merupakan aktivitas menyusuri goa melalui sungai yang mengalir di dalamnya dengan memakai ban dan pelampung. Jadi, Anda akan mengapung di air menggunakan ban bukan perahu karet, kemudian menyusuri 3 zona yaitu zona terang, remang, dan gelap. Total sekitar 45-60 menit.

Cave tubing di Gua Pindul tergolong aman dan bisa dilakukan siapa saja. Satu pemandu bertanggungjawab terhadap 5-10 orang peserta. Peralatan yang digunakan adalah ban pelampung, life vest serta head lamp yang telah disediakan di sana.

Aliran sungai yang sangat tenang menjadikan aktivitas ini aman dilakukan oleh siapapun, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Waktu terbaik untuk cave tubing di Gua Pindul adalah pagi hari sekitar pukul 09.00 atau 10.00 WIB. Oya, Goa Pindul nampaknya akan menjadi salah satu tempat wisata sewa mobil jogja yang mendunia.

Harga tiketnya berapa? Harga tiket masuk cave tubing Goa Pindul yaitu sebesar Rp. 35.000,-. Alamat dan lokasi-nya ada di Desa Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul. Dari Wonosari jaraknya sekitar 7 km. Jam buka mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar